ASPARAGUS

Rabu, 17 Agustus 2011

ASPARAGUS
Asparagus mengandung alkali yang dikenal sebagai asparagines. Aklali ini terdapat di dalam tanaman hidup. Mengandung prinsip hidup yang mencerminkan bahwa tanpa zat itu, tanaman ini tidak akan dapat tumbuh dan hidup. Alkaloid asparagus ini mengandung unsur-unsur karbon, hydrogen, nitrigen, dan oksigen. Disamping itu asparagus mengandung silikon, fosfor, patassium, sodium, mangan dan zat besi.
Jika asparagus dimasak, khasiat alkaloid itu berkurang, karena unsur hydrogen dan oxygen yang didalamnya itu menghilang, dan unsur-unsur lainnya pun ikut rusak. Selain itu, asparagus yang dimasak cenderyng akan menggangu ginjal.
Dicampur dengan sari wortel, sari asparagus ini berfungsi sebagai diuresis atau melancarkan keluarnya air kemih, namun pemakaiannya janganlah terlalu banyak, bahkan ada bagusnya kalau selalu dicampur sari wortel, karena mengandung zata pembersih yang kuat terlebih terhadap ginjal. Sari asparagus dapat menghancurkan asam oxalate di dalam ginjal dan di dalam jaringan-jaringan otot, maka akan dapat juga menolong penderita rematik dan radang saraf.



0 komentar: