Cara Meluruskan rambut

Kamis, 23 Februari 2012


Cara Meluruskan rambut

Jika Anda sangat sayang dengan rambut Anda, sebaiknya kurangi pemakaian jenis alat-alat yang menimbulkan panas dan merusak rambut. Jenis rambut kering biasanya sulit mendapatkan tampilan rambut yang lurus dan halus. Alat pencatok menjadi solusi untuk meluruskan rambut, namun jika terlalu sering rambut terkena panas maka keindahan rambut pun akan memudar.

Ada baiknya Anda mencoba cara alami yang tidak kalah hasilnya dengan alat-alat salon. Jika Anda hendak meluruskan rambut, beralihlah ke bahan-bahan alami berikut ini untuk mendapatkan rambut lurus, halus dan sehat.

Rambut membutuhkan pelembab alami agar terhindar dari rambut kusam dan kusut. Bahan alami seperti susu dan santan merupakan bahan-bahan yang baik untuk menutrisi rambut serta kulit kepala.
Gunakan bahan alami seperti susu, santan dan perasan lemon untuk meluruskan rambut.

# Cara pertama
Caranya mudah, Anda hanya cukup mencampurkan secangkir susu dengan setengah cangkir air biasa. masukan campuran tersebut pada botol semprot, lalu semprotkan ke rambut. Diamkan selama 25 menit. Kemudian sisir rambut sampai halus, baru kemudian bilas dengan menggunakan shampo dan kondisioner. Tanpa alat pencatok, rambut Anda akan terlihat lurus alami, karena susu yang tercampur dapat melembutkan rambut sehingga tampilan rambut terlihat lebih lembut dan bersinar.

# Cara kedua
Campurkan satu cangkir santan dengan setengah cangkir perasan air lemon. Masukan campuran tersebut dalam kulkas agar mengental. Setelah mengental balurkan campuran pada rambut hingga merata. Pijat sampai kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cup. Diamkan sampai mengering, kira-kira satu jam.

Jika perawatan ini dilakukan secara rutin, rambut akan semakin halus dan lurus. Lakukan perawatan ini dua sampai tiga kali seminggu. Jangan lakukan perawatan ini setiap hari, karena bahan-bahan alami ini mengandung banyak minyak yang dapat menyebabkan kulit kepala menyimpan cadangan minyak jika dilakukan terlalu sering. Selamat mencoba!

1 komentar:

Atik Puspita mengatakan...

itu susunya susu apa sist? Trus 1 cangkir susu itu maksudnya susu doang satu cangkir atau udh dikasih air dulu?