contoh makalah

Minggu, 12 Februari 2012

Pendahuluan Makalah Bahasa Indonesia

PENDAHULUAN

Peningkatan kesejahteraan akan meningkatkan mobilitas masyarakat, yang pada gilirannya akan menuntut layanan lalu lintas, berupa tingkat keselamatan lalu lintas. Disisi lain peningkatan peningkatan mobilitas masyarakat tersebut ternyata juga dapat membawa dampak yang negatif  karena tidak siapnya nilai dan prilaku sosial itu sendiri maupun orang lain. Tata sosial tersebut berupa ketidakdisiplinan lalu lintas yang merupakan prasyarat mutlak guna meningkatkan meningkatkan lalu lintas di jalan.

LATAR BELAKANG

Masalah kecelakaan lalu lintas tidak terlepas dari akibat perkembangan industri perakitan kendaraan bermotor di Indonesia, serta kemampuan daya beli masyarakat untuk memiliki kendaraan bermotor. Faktor lain juga bisa menjadi kendala dan tantangan dalam mencegah kecelakaan lalu lintas, misalnya kepadatan penduduk yang semakin lama semakin meningkat.

Pertambahan jumlah penduduk, pertambahan jumlah kendaraan, peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat, disiplin lalu lintas yang rendah, serta ketidaktegasan petugas terhadap pemberian Surat Izin Mengemudi dan memberikan sanksi terhadap pengguna jalan yang melanggar peraturan lalu lintas.