Diet Sehat dan Cepat

Sabtu, 11 Februari 2012

Diet Sehat dan Cepat PDF Print E-mail


Anda pasti tahu bahwa tipe tubuh pir itu berarti yang memiliki tubuh bagian atas (bahu dan dada) sempit dan tubuh bagian bawah (panggul dan paha) lebar. Yang berarti juga lemak banyak disimpan dibagian pinggul, panggul dan pantat. Lalu apa tantangan terbesar dari tipe tubuh ini? Mengurangi berat badan! Ketika ada timbunan lemak, maka yang paling pertama terisi adalah bagian bawah tubuh, yaitu sekitar panggul dan paha. Yang menyenang itu berarti bagian perut bukan sasaran pertama untuk penumpukan lemak.
Lemak Pasif
Beberapa peneliti percaya bahwa lemak yang banyak tersimpan di daerah panggul dan paha (dikenal sebagai lemak pasif) sangat sulit dihilangkan karena memang lemak itu tersimpan dengan satu tujuan, yaitu menjadi persediaan cadangan makanan selama masa melahirkan dan menyusui. Penjelasan lainnya yang juga mungkin adalah: selulit, ini banyak terletak di daerah panggul dan paha membentuk jaringan serat yang membuat darah lebih sulit mencapai tempat timbunan lemak. Jika darah tidak bisa masuk, kata Dr. Savard, lemak tersebut tidak bisa dipecah dan dibakar.
Kesehatan
Ketika bicara tentang kesehatan, ini keuntungan dari pir. Lemak pasif mungkin bisa membantu mengurangi resiko penyakit hati dan diabetes, kata beberapa peneliti. Kenyataannya, lemak yang disimpan disekitar panggul dan pantat akhir-akhir ini ditemukan mengurangi resistensi insulin dan meningkatkan kadar HDL (kolesterol baik). “Kami masih perlu mempelajari lebih lanjut tentang kenapa lemak dari daerah pir ini mempunyai efek pelindung dari penyakit kronis” kata Dr. Savard. “Tapi penelitian yang sudah berjalan menunjukkan kebenaran dari efeknya”.
Diet Pir
Cara terbaik untuk tipe tubuh pir mengurangi besarnya panggul adalah memperhatikan asupan lemaknya, kata Cochran. “Sangatlah mudah untuk tipe tubuh ini menyimpan lemak yang masuk, tapi malah membutuhkan lebih banyak energi untuk menyimpan karbohidrat dan protein,” jelasnya. Sebuah diet yang kaya dengan karbohidrat kompleks seperti sereal whole grain, kacang kedelai, protein tanpa/rendah lemak seperti ayam atau ikan dan buah serta sayur akan membantu menghancurkan kelebihan berat badan.
Cara lain untuk merampingkan panggul dan paha: latihan. Berfokuslah pada aktivitas aerobik seperti berlari dan bersepeda yang menggunakan tubuh bagian bawah dan membakar kalori lemak anda. Kami menyarankan setidaknya 30 menit sesi kardio seminggu digabungkan dengan dua latihan beban untuk tubuh bagian atas sehingga akan menyeimbangkan penampilan anda antara tubuh bagian atas dan bagian bawah. (Plus, semakin banyak otot yang anda punya, semakin tinggi metabolisme anda, berarti semakin banyak lemak yang dibakar tanpa anda melakukan apapun bahkan saat tidur).
Contoh Porsi Makan
1500 kalori: 750 kalori dari karbohidrat, 375 kalori dari lemak dan 375 kalori dari protein
Makan Pagi
1 pak oatmeal instan
1 pisang ukuran medium
½ gelas jus jeruk (sedikit saja gulanya)

Jam 10 Pagi:
6 potong cracker gandum

Makan Siang:
Sandwich: 2 potong roti gandum dengan 1 sendok teh mayonaise, 2 ons potongan daging sapi tanpa lemak, 1 potong keju rendah lemak, sawi dan tomat
5 buah wortel baby

Jam 3 sore:
1 cangkir yogurt rendah lemak
1 apel kecil

Makan Malam:
4 ons dada ayam tanpa kulit dipanggang
1 cangkir kacang polong rebus
1 cangkir salad sayur dan 2 sendok makan keju rendah lemak parut
1 potong roti gandum

0 komentar: